Raja Salman Penguasa Arab Saudi Dukung Rakyat Palestina

- Kamis, 13 Mei 2021 | 16:35 WIB
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (Saudi Kingdom Council - Anadolu Agency )
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (Saudi Kingdom Council - Anadolu Agency )

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada hari Rabu mengecam keras tindakan kekerasan Israel di Masjid Al-Aqsa dan tindakan yang diambil di Yerusalem.

Kantor berita resmi Saudi SPA mengatakan Raja Salman dan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan membahas serangan Israel di Yerusalem melalui panggilan telepon.

Raja Salman menekankan bahwa kerajaan berdiri bersama rakyat Palestina sampai mereka mendapatkan kembali hak-hak mereka yang sah.

Baca Juga: Arie Untung Jadi Bulan-bulanan Soal Riba dan Tangga Raja Salman, Eko Kuntadhi: Dodol

Israel terus membombardir Gaza, menjadikan korban tewas di antara warga Palestina menjadi 65, termasuk 16 anak-anak dan lima wanita, dengan lebih dari 1.000 terluka dan kerusakan parah di daerah pemukiman di seluruh Gaza.

Ketegangan telah memuncak di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur selama lebih dari sebulan ketika pemukim Israel mengerumuni kawasan tersebut setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina.

Warga Palestina yang memprotes sebagai bentuk solidaritas dengan warga Sheikh Jarrah menjadi sasaran pasukan Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X