Viral! Kawanan Pencuri Motor Todongkan Senpi di Koja, Polisi Turun Tangan

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 19:10 WIB
Ilustrasi maling motor (Pixabay)
Ilustrasi maling motor (Pixabay)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi kawanan pencuri sepeda motor yang berhasil mengambil motor milik korbannya dan menodongkan senjata api (senpi) di Koja, Jakarta Utara. Pihak kepolisian pun turun tangan memburu kawanan tersebut.

Dilihat Indozone di akun Instagram merekamjakarta, tampak video menampilkan aksi komplotan ini beraksi. Dua pelaku awalnya datang dengan satu motor ke arah parkiran motor.

Salah satu pelaku turun dari motor dan mencoba mengambil satu motor yang terparkir. Sejurus kemudian, pelaku berhasil mengambil motor korban dan melarikan diri.

Masih dalam video tersebut tampak salah satu pelaku lainnnya sempat menodongkan benda diduga senpi ke arah belakang sebelum kawanan ini melarikan diri. Diduga insiden ini terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

"Komplotan maling motor beraksi di indekos Koja. Pelaku nekat todongkan pistol saat warga pergoki dan berusaha mengejar," tulis akun merekamjakarta dalam postinganya seperti dilihat pada Sabtu, (5/2/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Koja, Kompol Mulyana membenarkan adanya insiden pencurian sepeda motor tersebut. Namun, polisi sendiri belum bisa memastikan apakah kawanan pencuri ini benar-benar dilengkapi senjata api atau tidak.

"Hasil cek TKP keterangan saksi belum jelas apakah itu senjata atau bukan. (Pelaku) hanya mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya," kata Mulyana.

Lebih jauh Mulyana menyebut pihaknya saat ini sudah bergerak memburu kawanan perampok motor tersebut. Bahkan, polisi sendiri sudah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku.

"Upaya saat ini sedang maksimal ungkap dengan membaca pelat nomor kendaraan pelaku untuk dicek identitas siapa pemiliknya untuk diungkap pelakunya. Kita sudah bentuk tim untuk mengungkap," pungkas Mulyana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X