ABG Naik Motor dan Kecelakaan di Jalan Tol, Ternyata Biasa Diantar Bapaknya Naik Mobil

- Kamis, 17 Februari 2022 | 19:35 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Pixabay)

Pihak kepolisian membeberkan alasan dari KS (16), ABG pengendara sepeda motor yang viral karena masuk ke dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga terlibat kecelakaan lalu lintas. Ternyata ABG tersebut tidak sadar jika jalan yang dia lalui merupakan jalur tol.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa. Edy menyebut ABG itu mengira jalan tersebut bukan jalan tol karena sering dilaluinya.

"Kan gini, setiap pagi dia diantar bapaknya naik mobil setiap hari. Nah kadang-kadang juga grab mobil. Ini dia nggak ngerti tahu-tahu lewat tol situ," kata AKBP Edy saat dihubungi wartawan, Kamis (17/2/2022).

Setelah melaju di jalur tersebut, ABG itu menyadari jika jalan tersebut merupakan jalan tol. Alhasil ABG tersebut memutar balik kendaraannya hingga terjadi kecelakaan.

"Dia biasanya lewat situ, tapi naik mobil. Dia merasa kok ini tol akhirnya putar balik," beber Edy.

Sebelumnya, media sosial tengah diramaikan dengan video ABG dengan sepeda motornya yang sudah dalam keadaan terjatuh di ruas Jalan Tol Japek arah Bekasi tepatnya di Km 0 800. Insiden itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Insiden ini bermula saat sepeda motor yang dikendarai ABG berpakaian sekolah melintas di jalan tol. Seketika, ABG tersebut berputar arah dan kaget hingga mengakibatkan pemotor tersebut terjatuh.

Beruntung pemotor tersebut tidak tertabrak kendaraan lain. Korban sendiri hanya menderita luka ringan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X