DPR Minta Masyarakat Tak Panik Soal Temuan Omicron di Indonesia

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:32 WIB
Ilustrasi varian Omicron Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi varian Omicron Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan agar masyarakat tidak panik terkait penemuan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Dia pun mengimbau agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna menghindari penularan varian baru Covid-19 ini.

“Kita imbau kepada masyarakat supaya jangan panik,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, hal utama yang harus dilakukan masyarakat guna menghindari penularan Omicron adalah dengan tetap menerapan protokol kesehatan. Hal yang sama juga harus dilakukan oleh para pemilik usaha tempat makan hingga hiburan, agar tidak menjadi klaster penularan.

“Kepada para pengusaha, makanan, dan hiburan juga, itu tetap dijaga prokesnya di tempat masing-masing. Dan kita jangan sampai lengah,” imbau Dasco.

Temuan kasus pertama varian Omicron di Indonesia telah dikonfirmasi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Menurut Budi, pasien pertama Omicron tersebut merupakan seorang pegawai di Rumah Sakit Wisma Atlet, yang menjadi rumah sakit khusus untuk menangani Covid-19.

Meski dinyatakan positif terpapar Omicron, pasien berinisial N itu tidak mengalami gejala apapun. Saat ini, N telah dinyatakan negatif namun masih menjalani karantina di RS Wisma Atlet.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X