Varian Omicron Masuk ke Indonesia, Jokowi: Memang Tak Terelakkan

- Kamis, 16 Desember 2021 | 17:29 WIB
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan soal ditemukannya pasien pertama kasus Omicron di Indonesia. Ia menilai hal tersebut tak akan bisa terelakkan karena penyebarannya cepat. 

"Ini memang tak terelakkan karena salah satu karakter varian ini adalah penularannya sangat cepat," ucap Jokowi dalam keterangannya, Kamis (16/12/2021). 

Dengan masuknya salah satu varian dari virus Corona tersebut, Jokowi menilai upaya terpenting yang harus dilakukan adalah mengerahkan segala tenaga dan kekuatan agar penyebaran Omicron meluas. 

"Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar Varian Omicron tidak meluas di tanah air. Jangan sampai terjadi penularan lokal," ungkapnya. 

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar seluruh masyarakat dapat berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, dan pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah 

"Tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah satu, jangan sampai itu melonjak lagi," tandas Jokowi. 

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan seorang pekerja di Rumah Sakit Wisma Atlet yang berinisial N.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X