Rusuh di Maluku, Belasan Warga Tertembak Peluru Polisi!

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:28 WIB
Ilustrasi bentrokan. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Ilustrasi bentrokan. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Kerusuhan sempat terjadi di Desa Tamilouw Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku antara massa dengan polisi pada 7 Desember 2021 kemarin. Sebanyak belasan warga dikabarkan tertembak peluru polisi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohoirat. Kombes Roem tidak membeberkan dengan detail mengenai jumlah korban ini.

"Iya benar (belasan warga tertembak). Jumlahnya itu sampai sekarang kami tidak tahu karena dari pihak sana tidak kooperatif, nah anggota ke sana juga tidak bisa," kata Kombes Roem saat dihubungi wartawan, Rabu (8/12/2021).

Roem menyebut informasi data korban dari pihak warga yang masuk ke polisi hanya berjumlah tiga orang. Para warga yang mengalami luka ringan juga sudah dipulangkan.

"Dari kejadian itu ada tiga orang yang dievakuasi dibawa ke kota Masohi, Ibu kota Kabupaten untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut. Ada juga yang sudah keluar karena tidak terlalu lukanya tidak membahayakan. Sementara ada yang luka ringan itu hanya mendapat pengobatan di puskesmas," beber Roem.

Selain itu, ada pula korban dari anggota polisi. Korban dari anggota Polri sendiri disebut Roem akibat ditimpuk hingga dipukul.

"Anggota Polri sendiri ada tujuh orang mengalami luka-luka. Ada yang luka memar ada yang luka tergores, karena ada yang dipukul dengan batu, ada yang dipukul dengan benda tumpul, ada yang dipukul dengan tangan," kata Roem.

Insiden ini sendiri bermula saat polisi melakukan pencarian terhadap para pelaku yang disinyalir melawan hukum. Saat tengah melakukan penjemputan terhadap pelaku, polisi dihalangi oleh sejumlah massa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X