Sekelompok Pemotor Ini Ditangkap Setelah Bawa Bendera Palestina ke Jalanan

- Jumat, 21 Mei 2021 | 15:56 WIB
Konvoi membawa bendera Palestina (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Konvoi membawa bendera Palestina (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Sekitar 11 pengendara sepeda motor ditangkap petugas polisi Kamis malam (20/5/2021) setelah mereka diketahui mengendarai sepeda motor di jalan sambil membawa bendera Palestina yang cukup besar.

Dikutip dari Harian Metro, sekelompok pemotor itu 'konvoi' di jalan Jalan Telok Mas sambil membawa bendera untuk menunjukkan solidaritas kepada Palestina, terhadap Israel, meskipun aksinya dianggap membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Melaka Pusat, Asisten Komisaris Afzanizar Ahmad, menceritakan bahwa mereka mendapat laporan terkait pengendara sepeda motor sekitar pukul 20.00, ketika video kejadian itu diunggah ke media sosial.

Dalam video tersebut, pengendara sepeda motor tidak hanya berkeliling dengan membawa bendera besar, tetapi mereka juga menggantungkannya di perempatan, di mana salah satu dari mereka terlihat memanjat tiang lampu jalan untuk mengamankan benderanya.

Mereka bahkan melepaskan kembang api setelah menggantungkan bendera.

Delapan pengendara sepeda motor ditahan selama dua hari untuk penyelidikan sesuai dengan Bagian 42 (1) dari Undang-Undang Transportasi Jalan tahun 1987 dan Peraturan 10 dari Peraturan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular 2021, bahwa tidak seorangpun boleh berpartisipasi dalam prosesi dengan cara apapun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X