Dipanggil Soal DNA Pro, Nowela: karena Isi Acara Nyanyi

- Sabtu, 23 April 2022 | 10:07 WIB
Nowela Idol di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/4/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Nowela Idol di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/4/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Nowela Mikhelia atau Nowela Idol terseret dalam kasus robot trading DNA Pro dan diperiksa oleh Bareskrim Polri pada hari ini. Sama seperti Rossa, Nowela mengaku dipanggil polisi karena pernah mengisi acara DNA Pro.

"Saya memang pernah mengisi acara setahun yang lalu di Jakarta dan ya memang hanya sebatas pengisi acara saja," kata Nowela kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Nowela menyebut dirinya bernyanyi di acara DNA Pro dan mendapat bayaran. Namun, dia enggan membeberkan terkait nominal bayaran yang didapat dari DNA Pro.

"Betul (dapat bayaran) nggak sampai (ratusan juta)," beber Nowela.

Lebih jauh Nowela menyebut dirinya akan kooperatif memberikan uang yang didapat dari DNA Pro ke penyidik jika diperlukan.

Baca Juga: Rosa Serahkan Rp 172 Juta Hasil Nyanyi di Acara DNA Pro ke Bareskrim

"Saya sangat kooperatif kalau memang harus dikembalikan tentu saja saya harus kembalikan terutama mengembalikan apa yang bukan menjadi milik saya. Jadi tadi semuanya sudah diproses dengan sangat baik dan puji Tuhan sudah selesai," kata Nowela.

Hasil Pemeriksaan Penyidik Nowela mengungkap hasil pemeriksaan dirinya hari ini. Dia menyebut ada belasan pertanyaan yang dilayangkan penyidik.

"Saya dipanggil oleh tim penyidik dalam kasus DNA Pro ya trading dan puji Tuhan hasilnya baik dan saya juga diterima dengan baik dan dibantu dengan baik. Ada sekitar 16 pertanyaan," kata Nowela.

Sebelumnya, Bareskrim Polri tengah mengusut kasus trading salah satunya robot trading DNA Pro. Dalam kasus ini, para korban merugi hingga puluhan miliar.

Polri sendiri sudah menetapkan 12 orang sebagai tersangka dan masih terus melakukan penyidikan termasuk melakukan tracing aliran dana kejahatan dari DNA Pro. Dana tersebut rupanya juga mengalir ke sejumlah publik figur salah satunya seperti Ivan Gunawan, pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora, penyanyi Rossa, Yosi Project Pop hingga Nowela Idol yang sudah diperiksa oleh polisi.

Seluruh publik figur tersebut diperiksa karena menerima aliran dana dari DNA Pro dengan cara beragam. Selain itu, masih ada pula sejumlah nama publik figur lainnya yang turut dipanggil penyidik untuk diperiksa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X