Wuling Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Perangi Virus Corona

- Senin, 13 April 2020 | 12:05 WIB
Wuling menyerahkan bantuan alat perlindungan diri ke Ikatan Dokter Indonesia untuk membantu tenaga medis memerangi virus corona. (Dok. Wuling Motors)
Wuling menyerahkan bantuan alat perlindungan diri ke Ikatan Dokter Indonesia untuk membantu tenaga medis memerangi virus corona. (Dok. Wuling Motors)

Wuling Motors (Wuling) menyerahkan bantuan berupa seribu set Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis memerangi virus corona. Bantuan ini diserahkan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kantor Pusat IDI, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Bantuan ini sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air. Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro mengatakan, dukungan terhadap tenaga medis sangat dibutuhkan saat ini.

Wuling Motors berharap, dengan APD ini bisa membantu kinerja tenaga medis, baik dokter maupun perawat, berjalan dengan tenang dan aman.

"Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia," ujar Sumitro dalam keterangan resminya. 

Donasi yang diberikan berupa seribu set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boot. Nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih berharap, para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga. Saat ini, lanjutnya, banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD.

"Sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun mengatasi masalah ini," kata Faqih. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X