Tiba Minggu Sore, Jenazah Eril Diterbangkan Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:40 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/@qka.attamimi)
Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/@qka.attamimi)

Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. Jenazah Eril diterbangkan satu pesawat dengan Ridwan Kamil dan rombongan keluarga.

Hal ini disampaikan Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia, Judha Nugraha. KBRI Bern menyatakan terus membantu dan mengawal prosesi pemulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

"KBRI Bern dan Kementerian Luar Negeri terus membantu dan berusaha semaksimal mungkin. Dari pada saat pencarian sampai pemulangan jenazah ke Tanah Air," kata Judha Nugraha dalam konferensi pers pada Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: Jenazah Eril akan Dimakamkan di Sebelah Masjid yang sedang Dibangun Ridwan Kamil

Adapun langkah-langkah yang dilakukan KBRI Bern sejak Eril dinyatakan hilang yaitu mulai dari mengawal proses pencarian, pengurusan izin serah terima jenazah hingga melakukan penerbitan surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh pihak KBRI sendiri.

Setelah itu, melakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan syariat Islam dan pemetian jenazah sesuai dengan standar penerbangan.

Saat ini Ridwan Kamil beserta rombongan sendiri sudah berada di Bandara Internasional Zurich, Swiss untuk kembali ke Indonesia. Pesawat take off pukul 15.10 waktu Indonesia.

Kemudian, Ridwan Kamil  tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.45 WIB. Selanjutnya, jenazah akan langsung dibawa ke Bandung, Jawa Barat dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X