PMI Denpasar Diminta Tingkatkan Layanan Kemanusiaan Sesuai Spirit Vashudhaiva Kutumbakam

- Rabu, 22 Februari 2023 | 21:49 WIB
Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa (Ketiga dari kanan). (ANTARA/Pemkot Denpasar)
Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa (Ketiga dari kanan). (ANTARA/Pemkot Denpasar)

Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa meminta PMI untuk meningkatkan layanan kemanusiaan sejalan dengan spirit vashudhaiva kutumbakam (kebersamaan) yang diusung pemerintah kota setempat.

"Pemerintah Kota Denpasar mendukung penuh upaya PMI Kota Denpasar dalam hal pelayanan di bidang kemanusiaan. Ini dibuktikan dengan adanya dukungan dari segi pendanaan maupun infrastruktur pendukung," kata Arya Wibawa di Denpasar, seperti dilansir ANTARA, Rabu (22/2/2023).

Arya Wibawa saat membuka Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) ke-7 PMI Kota Denpasar berharap musyawarah dapat berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan keputusan yang baik sesuai harapan bersama.

"Selain itu dapat mendukung program Pemerintah Kota Denpasar di bidang kemanusiaan sesuai dengan spirit vashudhaiva kutumbakam," ujarnya.

BACA JUGA: Denpasar bakal Gelar Seri Pertama Kompetisi IBL 2023

Program PMI Kota Denpasar yang akan dilaksanakan ke depan diharapkan betul-betul dapat memberikan manfaat dalam pelayanan di bidang kemanusiaan.

Musyawarah Kerja Kota PMI Kota Denpasar ini merupakan agenda yang diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk mengevaluasi capaian kegiatan PMI Kota Denpasar pada tahun sebelumnya.

Kemudian menyusun rencana kerja pada tahun berjalan hingga membahas dan menetapkan hal-hal penting lainnya yang bersifat strategis.

BACA JUGA: Dampingi Jokowi Pantau Taman Hutan Raya di Bali, Wishnutama Harap G20 Berjalan Lancar

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mukerkot VII PMI Kota Denpasar Ni Nyoman Sujati mengatakan dalam Mukerkot ini juga akan menyusun Rencana Kerja PMI Kota Denpasar Kota Denpasar pada tahun 2023 dengan jumlah rencana program kegiatan sebanyak 160 kegiatan.

Acara ini turut dihadiri perwakilan pengurus PMI Provinsi Bali, anggota Komisi II DPRD Kota Denpasar I Wayan Sutama, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, pengurus PMI Kota Denpasar, dan pengurus PMI Kecamatan se-Kota Denpasar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X