Duh! Anak di Bawah Umur Rusak Kuburan Kristen di Surakarta, Salib Digeser dan Dilepas

- Selasa, 22 Juni 2021 | 16:23 WIB
Kuburan Kristen di Solo dirusak anak-anak di bawah umur (YouTube/ berita surakarta)
Kuburan Kristen di Solo dirusak anak-anak di bawah umur (YouTube/ berita surakarta)

Sejumlah kuburan kristen di Mojo, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, dirusak oleh sekelompok anak-anak yang masih di bawah umur, diduga atas perintah gurunya. 

Dalam video yang beredar, kurang lebih sebanyak 12 kuburan dirusak oleh anak-anak tersebut. Salib yang ada di makam tersebut tampak dilepas, digeser dan ada juga yang dipotong dari kuburan. 

Akibat kejadian itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka terjun langsung ke pemakaman dan akan memproses hukum bagi perusak. 

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Prevoost, mengatakan bahwa pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan usai menerima laporan adanya perusakan makam orang Kristen. 

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa perusak makam itu adalah anak-anak di bawah umur yang bersekolah di sekolah informal di daerah Pasar Kliwon, Surakarta.

"Kita akan melakukan proses mediasi antara pihak yang dirugikan dengan pelaku maupun orang tua pelaku. Sudah menemukan kesepakatan dilakukan ganti rugi, namun tetap dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut," kata Iptu Prevoost, seperti dikutip Indozone, Selasa (22/6/2021).

Tak hanya itu, Iptu Prevoost juga menambahkan bahwa pihaknya kini menutup sementara sekolah tempat anak-anak tersebut belajar sesuai dengan SE wali kota.

"Sesuai dengan SE Walikota Surakarta untuk proses belajar mengajar dengan tatap muka belum diperbolehkan. Jadi untuk saat ini kita hentikan untuk sementara," sambung Iptu Prevoost.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X