Wagub DKI Sebut Banyak Pengetatan di PPKM Darurat, Ini Bocorannya

- Kamis, 1 Juli 2021 | 10:32 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan akan banyak pengetatan diberbagai sektor apabila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat nanti diberlakukan untuk meredam lonjakan Covid-19.

"Yang pasti memang ada pengetatan di banyak sektor atau aspek atau bidang," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021).

Ia pun mengatakan salah satu pengetatan itu bakal terjadi pada pembatasan kapasitas, seperti sebelumnya maksimum kapasitas sebanyak 50 persen, dan 25 persen, kali ini bisa menjadi 0 persen atau ditutup.

"Kapasitas yang sebelumnya misalnya 50 persen bisa 25 persen, bahkan yang 25 bisa jadi 0 persen," paparnya.

"Kemudian jam operasional juga dipercepat dari yang sebelumnya jam 22.00, 21.00, jam 20.00 dan seterusnya," tambah orang nomor dua di DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Viral Wanita Ngaku Saksikan Pesugihan Sosialita Pondok Indah

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut pun mengungkapkan akan ada pembatasan arus keluar-masuk warga selama pemberlakuan PPKM darurat.

Kendati demikian, ia meminta seluruh warga untuk menunggu pengumuman resmi dari pemerintah terkait berbagai macam bocoran aturan PPKM darurat yang rencananya akan mulai diterapkan 3 Juli 2021.

"Dan juga arus keluar masuk orang atau barang dibatasi ditambah pengetatan persyaratan seperti PCR vaksin dan lain-lain," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X