Besok Partai Golkar Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR

- Selasa, 28 September 2021 | 08:04 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada hari Rabu (29/9/2021). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses-proses pergantian pimpinan DPR ini.

“Jadi pertama tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun di DPR,” kata Airlangga usai rapat pleno di DPP Partai Golkar, Senin (27/9/2021) malam.

Maka dari itu, Airlangga memastikan pengumuman siapa sosok yang menjadi Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin diumumkan pada hari Rabu besok.

"Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu jam 16.00 WIB sore, Rabu jam 16.00 sore di DPR," jelasnya.

Mengenai nama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang bakal menjabat Wakil Ketua DPR, Airlangga menjawab diplomatis.

Baca juga: Golkar Dikabarkan Pilih Lodewijk untuk Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR

Menurut Airlangga dirinya bersama dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir bakal mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin guna mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua DPR.

"Jadi tunggu hari Rabu jam 4 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi (DPR) dan didampingi oleh Ketumnya,” beber Airlangga.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pergantian kursi Wakil Ketua DPR RI yang kosong pasca Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah hak prerogatif dari Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Namun Adies berkata, saat ini Airlangga sudah mengantongi nama yang akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin. Di mana Adies menuturkan akan diumumkan pada Selasa besok 28 September 2021.

"Rencananya Selasa (28/9/2021) sore diumumkan, sepertinya nama sudah dikantong Ketum (Airlangga)," urai Adies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X