Ciptakan Pemerintah yang 'Bersih', Sulbar Berkomitmen Wujudkan Zero Korupsi

- Sabtu, 24 April 2021 | 10:08 WIB
Ilustrasi menolak korupsi. (Freepik)
Ilustrasi menolak korupsi. (Freepik)

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berusaha untuk mewujudkan zero korupsi, sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Pemprov Sulbar berkomitmen terhadap visi zero korupsi, dan itu adalah visi pemerintah," kata Sekda Sulbar, Muh Idris DP, di Mamuju, Jumat (23/04) malam, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Sulbar berupaya mewujudkan zero korupsi dengan memperbaiki tata kelola aset dan pendapatannya.

"Komitmen pemerintah di Sulbar bebas korupsi, karena itu menjadi visi pemerintah sehingga Sulbar zero korupsi harus diwujudkan dengan penuh semangat," kata Idris.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pencegahan tindak pidana korupsi harus dilakukan, dengan memperbaiki tata kelola pemerintahan di Sulbar.

"Tata kelola pemerintahan membuat baik itu tidak terlalu rumit, sehingga dibutuhkan komitmen semua pihak mewujudkan," katanya.

Ia mengungkapkan Sulbar mempunyai aset sangat besar berdasarkan indikator yang ada, hendaknya itu dijaga untuk kemajuan pembangunan bukan dengan melakukan tindak pidana korupsi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X