Buku Hikayat Ganja Jadi 'Edukasi' Anji untuk Mengenal Ganja Lebih Dalam

- Rabu, 16 Juni 2021 | 17:44 WIB
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Dalam penggeledahan kediaman Anji di Bandung, Polres Metro Jakarta Barat menemukan buku berjudul Hikayat Pohon Ganja. Buku itu kerap dipelajari oleh Anji.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut buku serupa pernah ditemukan dalam pengungkapan kasus serupa sebelumnya. Buku tersebut dipelajari oleh Anji untuk mengedukasi dirinya terkait tanaman ganja.

Baca juga: Pacaran dengan Anak Kedokteran, Cewek Ini Ditolak Calon Mertua, Disindir hingga Tak Tahan

"Menurut saudara AN ini adalah bagian dari edukasi yang bersangkutan terkait dengan ganja itu sendiri," kata Kombes Ady dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Kombes Ady menyebut Anji mempelajari alasan ganja bisa dilegalkan di puluhan negara namun tidak di Indonesia.

"Rekan-rekan pahami juga di 48 negara bagian di Amerika sudah melegalkan tanaman ganja ini tapi itu bukan ranah kita kepolisian, ini informasi yang kita dapatkan pemeriksaan tersebut. Kenapa di sana dilegalkan, kenapa di sini tidak?," beber Ady.

Seperti diketahui, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu berkaitan dengan narkotika jenis ganja. Dalam kasus ini, polisi menyita 30 gram ganja milik Anji.

Hasil pengecekan urine Anji menyatakan jika Anji positif mengkonsumsi ganja. Setelah dinyatakan positif, Polres Jakbar sendiri sudah menetapkan Anji sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X