Kapolda Metro Ungkap Kegiatan Jajarannya Selama Ramadhan, Ternyata Ada Lomba Dai Cilik

- Selasa, 11 Mei 2021 | 20:24 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan kegiatan Polda Metro Jaya selama bulan Ramadhan tahun ini. Ternyata, ada sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

"Selama Bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya mengadakan serangkaian kegiatan yang kita beri tema Ramadhan Barokah," kata Irjen Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Fadil menyampaikan hal tersebut dalam acara Festival Ramadhan yang berlangsung di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, Fadil membeberkan kegiatan Polda Metro Jaya dalam tahun ini.

BACA JUGA: Polisi Harapkan Kesadaran Masyarakat untuk Tidak Mudik

Salah satu programnya yakni celengan ramadan yang digunakan untuk memberi takjil. Uang celengan itu berasal dari seluruh anggota Polda Metro Jaya yang setiap hari menyetor Rp1.000 untuk satu hari dan satu orang.

"Tidak perlu mahal, cukup dibuat celengan ramadhan yang jumlahnya Rp1.000 rupiah seorang, sangat bermanfaat. Kalau semua sumbang Rp1.000 dalam satu hari bisa kumpul Rp30 juta rupiah," beber Fadil.

Kegiatan selanjutnya yaitu adanya perlombaan mengaji hingga dai cilik dari setiap Polsek dan dilakukan dengan cara virtual. Jika ada pemenang dari setiap Polres, maka akan diseleksi di tingkat Polres hingga masuk ke Polda.

"Ibu-ibu yang punya anak cukup divideokan dan dikirim ke Kapolsek, tingkat Polsek. Di Polsek dia juara di kirim ke Polres. Setelah memenuhi persyaratan baru dihadirkan secara fisik," kata Fadil.

Diharapkan, rangkaian kegiatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dapat berguna bagi masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, Irjen Fadil berharap Polda Metro Jaya dapat lebih dekat dengan masyarakat.

"Semoga Polda Metro Jaya selalu dihati masyarakat, tulus menjalani tugas-tugasnya menuju Polri yang Presisi," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X