Buruh Datangi Patung Kuda dan Patuhi Prokes, Pasang Nisan 'RIP Satuan Upah Per Jam'

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 11:21 WIB
Situasi aksi May Day di sekitaran Patung Kuda (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Situasi aksi May Day di sekitaran Patung Kuda (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Sejumlah elemen buruh telah mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk memperigati Hari Buruh Internasional atau May Day, Sabtu (1/5/2021).

Berdasarkan pantauan Indozone, sejumlah serikat buruh yang turun ke jalan yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan sektor mahasiswa. 

Dalam aksi May Day ini, para massa yang turun juga memasang sejumlah replika nisan dengan tuntutan yang mereka bawa. Seperti bertuliskan ‘RIP Satuan Upah Per Jam’.

Baca Juga: Deretan Pantun Lebaran 2021 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Hingga kini massa mulai melakukan orasi untuk menyampaikan tuntutan mereka. Lalu turut diselangi dengan menaburkan bunga di replika nisan yang dibawa oleh mereka.

Di sisi lain orator massa terus menghimbau agar massa terus mematuhi protokol kesehatan, termasuk social distancing. Lalu aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat melalui pengeras suara pun juga mengigatkan agar massa aksi untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal menyatakan, setidaknya ada dua tuntutan yang akan disuarakan oleh pihaknya bersama elemen buruh dan mahasiswa dalam aksi May Day.

“Adapun tuntutan yang akan disuarakan kaum buruh dalam May Day ada dua,” kata Said saat dikonfirmasi, Sabtu (1/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X