2 Pelaku Penipu Rekrutmen Satpol PP Masih Diperiksa Polda Metro

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:04 WIB
Konferensi pers Polda Metro di Mapolda Metro, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers Polda Metro di Mapolda Metro, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya saat ini tengah memeriksa secara intensif dua pelaku yang diduga melakukan penipuan dengan modus rekrutmen Satpol PP. Nasib status kedua pelaku bakal ditentukan usai pemeriksaan selesai.

"Sementara yang bersangkutan masih kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Kombes Yusri menyebut status kedua pelaku bakal ditentukan usai menjalani pemeriksaan atau setelah 24 jam berada di kantor polisi. Status pelaku bisa saja naik menjadi tersangka namun bisa saja tidak.

"Kita tunggu hasilnya karena kan 24 jam hasilnya. Apakah yang bersangkutan bisa ditetapkan sebagai tersangka untuk kita lakukan penahanan, nanti kita tunggu," beber Yusri.

Baca Juga: Dalih Buat Pemimpin Ormasnya Yang Mati, Pria Pemalak Sopir Ini Ditangkap Polisi di Medan

Sekedar informasi, belakangan ini heboh penipuan dengan mengatasnamakan Satpol PP DKI. Yang dipalsukan para pelaku yakni surat pengangkatan (SK) pegawai Satpol PP.

Para korban yang tertarik dengan loker tersebut kemudian disuruh membayar uang sebesar Rp5 hingga Rp25 juta agar mulus masuk menjadi Satpol PP. Salah satu korban pun mengadukan hal tersebut ke Satpol PP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X