Ini Alasan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Tak Dapat Santunan Jasa Raharja

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:35 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram/bibliss)
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram/bibliss)

PT Jasa Raharja tidak akan memberi santunan kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, buntut kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang KM 672, Jawa Timur, Kamis (4/10/2021).

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan yang menyebut bahwa kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu tidak ditanggung asuransi sosial milik negara. 

Hal itu dikarenakan, peristiwa yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal kendaraan pribadi bukan kendaraan umum.

"Maka, terhadap kasus kecelakaan yang dialami (Vanessa dan Bibi), di luar jaminan perlindungan dasar Jasa Raharja," kata Harwan, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Terungkap! Ini Penyebab Vanessa Angel Terpental Keluar Mobil Saat Kecelakaan

Hal itu sesuai dengan UU 33 tahun 1964 dan UU 34 tahun 1964, yang berhak mendapatkan santunan Jasa Raharja adalah setiap penumpang angkutan umum yang sah, mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

Serta setiap orang yang berada di luar alat angkutan lalu lintas jalan yang menimbulkan kecelakaan, yang menjadi korban akibat kecelakaan dari penggunaan alat angkutan lalu lintas jalan tersebut. 

Atas kejadian itu, Harwan juga menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa tersebut. 

"Mewakili manajemen dan jajaran Jasa Raharja, kami turut berduka cita atas peristiwa musibah yang terjadi," sambung Harwan. 

-
Mobil diduga milik Vanessa Angle kecelakaan di Jawa Timur. (Foto: Dok Istimewa)

Seperti yang diketahui, Vanessa dan Bibi meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal dimana mobil yang mereka kendarai menghantam pembatas jalan tol di sebelah kiri.

"(Penyebabnya) karena sopir ngantuk banting ke kiri tabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Kamis (4/11/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X