Dukung Transaksi Digital, Bank DKI Siapkan Sistem Pembayaran Non Tunai di RSUD Koja

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:00 WIB
Logo Bank DKI. (Dok. Bank DKI)
Logo Bank DKI. (Dok. Bank DKI)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Bank DKI menyiapkan akseptansi sistem pembayaran non tunai untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien di RSUD Koja, Jakarta Utara menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Bank DKI dan mesin EDC.

"Dukungan sistem pembayaran non tunai ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi pengelola dan juga pengunjung rumah sakit," ujar Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Ia menyampaikan, dukungan tersebut meliputi penyediaan platform pembayaran seperti mesin EDC untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien. Selain EDC, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan QRIS.

Baca Juga: Banyak Laporan Perusahaan tak Bayar THR Karyawan, Pemprov DKI bakal Beri Sanksi!

"Bagi pasien rumah sakit yang sudah mendownload JakOne Mobile dapat langsung melakukan scan pada QRIS yang tersedia pada loket pembayaran," ungkapnya.

Penerapan transaksi non tunai melalui EDC dan QRIS tersebut diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien. Selain EDC dan QRIS, Bank DKI juga menyediakan mesin ATM dan menghadirkan Mobile Branch yang terjadwal di RSUD Koja.

Bank DKI telah menyediakan layanan virtual account melalui Cash Management System yang dapat dipergunakan untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online serta terkoneksi dengan sistem informasi manajemen rumah sakit.

"Dengan Cash Management System Bank DKI, akan memudahkan RSUD untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat," papar Amirul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X