Kejam, Orang Tua Murid Tikam Kepsek Pakai Sangkur Hingga Tewas, Kesal Anak Dilarang Ujian

- Kamis, 10 Juni 2021 | 15:54 WIB
Orang tua murid tikam kepsek hingga tewas di NTT (Istimewa)
Orang tua murid tikam kepsek hingga tewas di NTT (Istimewa)

Kejadian mengenaskan dialami Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Ndora, Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Delfina Azi (59), Selasa (8/6/2021).

Delfina sendiri tewas usai ditikam orang tua muridnya, Didakus Dame (45), yang kesal karena anaknya dilarang ujian sebab belum lunas membayar uang komite sekolah.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Nangaroro, Iptu Sudarmin Syafrudin yang membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, awalnya anak Didakus pergi ke sekolahnya untuk melaksanakan ujian kenaikan kelas. 

Namun, sesampainya di sekolah, anak itu dilarang mengikuti ujian dan disuruh pulang karena belum melunasi uang komite sekolah sebesar Rp1,7 juta. 

Usai menerima laporan dari anaknya, Dadikus sempat ke rumah Kepala Desa Ulupulu Emilianus Meze, mengadukan anaknya yang tak bisa mengikuti ujian.

Saat melaporkan hal tersebut ke kades, Dadikus melihat sangkur yang tergantung di dinding ruang tamu. 

Tanpa minta izin, Dadikus langsung mengambil sangkur itu dan menuju ke sekolah anaknya. Ia lalu mengancam beberapa guru yang ada di sekolah sambil menanyakan guru yang menyuruh anaknya pulang. 

Tak mendapat jawaban, para guru berusaha untuk menenangkan Dadikus dan menyuruhnya duduk. 

Saat itu pula, Kepsek Delfina Azi melihat Dadikus yang membawa senjata tajam dan berkata akan melaporkannya ke polisi.

Emosi mendengar ancaman kepsek, tanpa berpikir panjang, Dadikus pun langsung menikam Kepsek Delfina hingga akhirnya tewas. 

Kini, Dadikus telah diamankan di Polsek Nangaroro untuk proses hukum selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X