Polda Metro Jaya Akui Banyak Keluhan Masyarakat Terkait Derek Liar di Tol

- Jumat, 16 April 2021 | 15:52 WIB
Konferensi pers kasus derek liar yang viral di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus derek liar yang viral di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kasus viral derek liar ternyata bukanlah hal baru bagi pengguna ruas jalan tol di Jadetabek atau wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian tak menampik ada banyak keluhan pengguna jalan tol terkait derek liar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri tidak menampik jika ada banyak keluhan dari masyarakat terkait derek liar di ruas jalan tol.

"Terus terang saja, banyak keluhan masyarakat di jalan tol terhadap beberapa derek liar," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Yusri mengimbau masyarakat tidak serta merta percaya dan menggunakan jasa derek liar ini. Dia menyebut ruas jalan tol sudah memiliki jasa derek resmi dan gratis.

Baca juga: Polda Metro Kerahkan 3.320 Personel Gabungan dalam Operasi Keselamatan 2021

"Untuk derek di jalan tol sudah disiapkan oleh Jasa Marga, itu gratis dan tidak bayar," beber Yusri.

Lebih jauh Polda Metro Jaya berharap masyarakat yang pernah menjadi korban derek liar di tol untuk segera membuat laporan ke polisi. Polda Metro Jaya disebut Yusri akan menindak tegas pelaku-pelaku derek liar yang meresahkan para pengguna jalan tol.

"Derek liar sering beredar di jalan tol, sering memeras masyarakat yang kendaraanya dalam keadaan mogok. Ini yang harus segera kita tindak. Kami juga harap adanya laporan dari masyarakat terkait hal ini," pungkas Yusri.

Artiker Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X