Tak Mewakili PDIP, Adian Napitupulu Siap Disuntik Vaksin Nusantara Buatan Terawan

- Rabu, 14 April 2021 | 16:35 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Adian Napitupulu (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Adian Napitupulu (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Adian Napitupulu mengikuti uji klinis terkait vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Lalu apa alasannya?

Menurut Adian kehadirannya untuk mengikuti proses vaksin nusantara bukanlah atas nama Fraksi PDIP. Namun sebagai anggota Dewan yang ingin mencari obat dalam rangka mengatasi virus Corona.

“Saya harus mencari obat (vaksin) untuk orang yang punya penyakit jantung seperti saya. Ini persoalan saya dengan tubuh saya,” ujar Adian di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Ia mengungkapkan bilamana beberapa pasien berpenyakit jantung tidak cocok dengan vaksin yang sudah diproduksi dan digunakan oleh beberapa negara.

Baca Juga: BRI Putuskan Akan Pamit dari Aceh

Salah satunya mengenai vaksin Sinovac. Menurutnya ada beberapa orang yang mempunyai penyakit jantung kemudian ada efek sampingnya meninggal dunia. Lalu vaksin AstraZeneca pengumpulan darah dan vaksin produksi Johnson & Johnson memiliki dampak pengentalan darah.

"Lah terus saya pakai obat apa?" urainya.

Terkait pro dan kontra dari vaksin yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ini, Adian enggak menanggapi lebih jauh.

"Orang mau pro atau kontra saya harus cari obat untuk diri saya, bagaiman pun juga tubuh saya dan keluarga saya adalah tanggung jawab saya," tegas dia.

Kini para relawan uji klinis seperti Adian dan beberapa tokoh publik lainnya baru saja mengambil sampel dari sebelum mendapatkan vaksin Nusantara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X