Kim Jong Un Ingin Rudal Korea Utara Siap Tempur Kapan Saja

- Sabtu, 17 April 2021 | 09:17 WIB
Kim Jong Un (REUTERS/KCNA)
Kim Jong Un (REUTERS/KCNA)

Kim Jong Un dilaporkan meningkatkan program nuklir Korea Utara dan dia telah memerintahkan militer untuk memastikan misilnya siap tempur.

Para pejabat militer telah diberitahu bahwa mereka harus siap melaksanakan perintahnya 'kapan saja', menurut sumber, dikutip dari Mirror.

Perintah itu dikeluarkan minggu ini dan pasukan disiagakan, sebelum negara komunis itu merayakan ulang tahun pendirinya Kim Il-Sung, di sebuah acara yang dikenal sebagai Festival Matahari.

-
Rudal Korea Utara (REUTERS/KCNA)

Salah satu sumber yang dekat dengan rezim mengklaim bahwa perintah semacam itu tidak biasa dikeluarkan selama pekan festival.

Laporan menunjukkan uji coba rudal balistik jarak pendek lainnya dapat dilakukan dalam beberapa minggu mendatang, setelah gambar satelit, yang diterbitkan oleh 38 North, mengungkapkan tongkang uji coba rudal yang baru saja dimodifikasi telah kembali ke galangan kapal di pusat militer utama minggu ini.

Tembakan jarak pendek ditembakkan ke Laut Jepang dan Laut Kuning selama uji senjata pada Maret, untuk pertama kalinya setelah Presiden AS Joe Biden menjabat.

Dewan Keamanan PBB telah melarang Korea Utara untuk menguji senjata ampuh ini, tetapi telah mengabaikan perintah itu.

Ada kekhawatiran yang berkembang tentang kemajuan teknologi militer Korea Utara dan para ahli yakin negara itu meningkatkan program nuklirnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X