Meski Minta Maaf, Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Tetap Jadi Tersangka dan Ditahan

- Sabtu, 17 April 2021 | 13:43 WIB
Jason Tjakrawinata, pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Palembang. (Instagram/@lambe_turah)
Jason Tjakrawinata, pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Palembang. (Instagram/@lambe_turah)

Polrestabes Palembang diketahui sudah menetapkan Jason Tjakrawinata sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap perawat di RS Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Kini, Jason juga dilakukan penahanan oleh polisi, meskipun sudah minta maaf kepada korban.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Eko menyebut Jason ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka dini hari tadi.

"Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Polrestabes Palembang," kata Irjen Eko saat dihubungi Indozone, Sabtu (17/4/2021).

Polisi sendiri diketahui menjerat Jason dengan dua pasal yang berbeda. Pasal pertama berkaitan dengan penganiayaan dan pasal kedua berkaitan dengan perusakan.

Baca Juga: Viral Perawat Dianiaya Keluarga Pasien Sampai Memar Diduga Gara-gara Masalah Infus

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi penganiayaan terhadap seorang perawat di RS Siloam, Palembang. Pelaku penganiayaan tidak lain adalah keluarga pasien.

Dalam video tersebut, tampak perawat dianiaya hingga memar di perut dan wajah. Tampak sejumlah orang mencoba melerai aksi anarkis yang dilakukan oleh keluarga pasien ini.

Usut punya usut, insiden ini bermula saat perawat mencabut infus pasien pada Kamis (15/4/2021) pukul 13.30 WIB. Plaster yang menempel ditangan pasien yang saat itu masih anak-anak copot dan mengeluarkan darah.

Orang tua paisen berang dan langsung menganiaya korban. Pasca viralnya video ini, polisi bergerak cepat mengamankan pelaku serta menetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan dan perusakan.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X