Mobil Ketua DPP PSI Terperosok ke Sumur Resapan, Begini Tanggapan Wagub DKI

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:11 WIB
Foto mobil ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (Instagram/@arnold5508).
Foto mobil ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (Instagram/@arnold5508).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi insiden mobil Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka yang terperosok ke dalam lobang sumur resapan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Terkait kejadian tersebut, Riza mengungkapkan bahwa lapisan atau tutup sumur resapan masih sementara, dan belum permanen. Sehingga belum memiliki pondasi yang kuat. 

"Ya itu kan ada tutup-tutup yang masih sementara, yang belum permanen. Mungkin belum kuat cukup umurnya ya memang jaga ya," ucap Riza kepada wartawan, Kamis (9/12/2021). 

Dengan adanya masalah itu, mantan Anggota DPR RI tersebut mengatakan bahwa pihaknya melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA), dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk mengevaluasinya 

"Jadi sudah kami sampaikan jadi kepada Sumber Daya Air untuk melakukan evaluasi nanti juga dibantu Bina Marga," terangnya. 

Riza menjelaskan, evaluasi tersebut akan dilakukan jajarannya terhadap pihak kontraktor yang mengerjakan pembangunan sumur resapan terkait prosedur dan mekanismenya. 

"Jadi nanti kita akan evaluasi ya tentu bagi kontraktor yang bertugas harus memastikan pekerjaannya," ungkap Riza. 

"Sesuai dengan spek yang ada ya prosedur nya mekanisme aturannya harus sesuai, dan harus bertanggung jawab ya dan siapa saja yang melanggarnya akan diberi sanksi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X