Partai Gerindra Targetkan Setengah Juta Dosis Vaksin untuk Masyarakat Indonesia

- Rabu, 15 September 2021 | 14:58 WIB
Seorang juru parkir menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Jambi. (FOTO: ANTARA/Wahdi Septiawan)
Seorang juru parkir menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Jambi. (FOTO: ANTARA/Wahdi Septiawan)

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya menargetkan bakal menyuntikan 500.000 dosis vaksin terhadap masyarakat.

"Rencananya kami akan melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra minimal di angka sampai setengah juta vaksin yang akan kami berikan kepada masyarakat melalui Partai Gerindra," ujar Muzani dalam keterangannya dikutip Rabu (15/9/2021).

Partai Gerindra terus melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Terbary vaksinasi digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau pada Selasa (14/9/2021) dengan dosis yang disediakan sebanyak 15 ribu dosis.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Partai Gerindra di seluruh Indonesia dengan target setengah juta dosis vaksin.

"Vaksinasi yang kita selenggarakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra di seluruh Indonesia. Sebelumnya saya sudah pernah datang (meninjau vaksinasi) di Banten, di DKI Jakarta, kemudian di Lampung, sebelumnya di Batam dan hari ini di Pekanbaru,” tutur Muzani.

“Minggu-minggu depan kami rencananya akan datang di Jatim, Jateng, Jabar, Yogyakarta, Kalimantan dan seterusnya," tambah Muzani.

BACA JUGA: Ada Potensi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem, Puan Minta Pemerintah Lindungi Masyarakat

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan adalah merupakan ikhtiar dan upaya Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kekebalan imun (herd immunity).

Selain itu, vaksinasi juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. Dengan vaksinasi pun tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan diri dari virus corona.

"Seperti yang kita ketahui vaksinasi adalah cara untuk menahan laju covid-19. Vaksinasi itu juga menjadi cara untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap perlindungan dari covid-19. Kepercayaan diri inilah yang sedang kita bangun, sehingga masyarakat mulai merasa yakin, mulai merasa sehat dan merasa percaya diri.

Ia optimis jika vaksinasi sudah dilakukan akan memberikan dampak baik. Seperti perekonomian bisa mulai pelan-pelan dipulihkan. Karena itu Partai Gerindra sebagai bagian dari kekuatan masyarakat merasa ikut bertanggung jawab terhadap situasi yang dihadapi oleh bangsa dan negara”.

Lebih lanjut tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap jajaran Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan pihak terkait. Dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Gerindra dapat berjalan lancar.

“Ini adalah kegiatan kami yang mendapat support dari kawan-kawan berbagai bidang dan dari sahabat-sahabat kepolisian sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar” tutur Muzani.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X