Nasdem Bantah Dukung Moeldoko Jadi Capres 2024

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 15:05 WIB
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. (Istimewa).
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. (Istimewa).

Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan menampik kabar bahwa partainya mendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, Zulfan menegaskan hingga saat ini mantan Panglima TNI tersebut belum masuk ke dalam daftar nama-nama calon presiden yang akan didukung oleh Nasdem.

"Masih jauh lah berpikir tentang siapa calon presiden, itu satu. Kemudian, terus terang saja saya katakan, Pak Moeldoko belum masuk di dalam list Nasdem," ucap Zulfan dalam diskusi daring, Sabtu (6/2/2021).

Lebih lanjut, Zulfan pun menjelaskan untuk memutuskan mendukung seseorang di Pilpres 2024, Nasdem memiliki prosesnya yang telah ditetapkan dalam Kongres, yakni melakukan konvensi.

"Nasdem sudah memutuskan dalam Kongres kemarin, bahwa untuk 2024 ini kita akan melakukan konvensi untuk calon presiden. Jadi enggak ada penunjukan langsung, Nasdem menunjuk seseorang, itu tidak ada," terang Zulfan.

"Semuanya harus melalui konvensi, kalau dia berhasil menang di sana ya silakan siapa saja akan kita dukung, itu prinsipnya itu dulu," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng mendapat laporan dari kadernya, bahwa Moeldoko akan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024, dan telah didukung oleh PKB serta Nasdem.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X