Mulai Kunjungi Mall, Masyarakat Yakin Bisa Saling Jaga

- Senin, 15 Juni 2020 | 16:07 WIB
Pengunjung mal mengantre di pintu Senayan City, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Pengunjung mal mengantre di pintu Senayan City, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Pengunjung mulai ramai mengunjungi mall di hari pertama pembukaannya, Senin (15/6/2020). Salah satunya Senayan City, Jakarta. Pengunjung tampak mengikuti peraturan mulai memakai masker, hingga menjaga jarak.

Meskipun tidak praktis saat masuk mall karena harus mengisi data diri melalui aplikasi QR Scanner, dilanjutkan ke aplikasi khusus Senayan City, mereka tetap antusias mengikutinya. Caksono(43), salah satu pengunjung mal mengaku tidak datang untuk berbelanja tetapi mengecek salah satu gerai, tempatnya bekerja.

"Saya bukan datang mal untuk belanja, tapi disuruh bos mengecek gerai di dalam. Sudah tiga bulanannya kayanya nggak ke sini. Mungkin besok baru mulai buka, karena hari ini siap-siap dulu," kata Caksono pada Indozone, di Senayan City, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Berbeda dengan Sisil (27), Ia memang datang ke mall untuk jalan-jalan dan berbelanja.

 "Sudah lama gak ngemall, jadi kangen juga, sih. Makanya pas lagi WFH (work from home), dan kerjaan dah kelar, ya main-main aja ke sini sambil belanja," ujarnya.

Keduanya mengaku cukup khawatir karena karena masih ada penyebaran Covid-19 di Jakarta maupun kota lain. Namun mereka optimis masyarakat sudah siap kembali beraktivitas dengan kesadaran protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

"Saya memang khawatir juga. Cuman kalau nggak kerja, ya gimana. Saya rasa masyarakat sudah tertib, sadar pakai masker dan jaga jarak, seperti sekarang ini. Jadi kita sudah bisa bergerak yang penting jaga kesehatan," tambah Caksono.

"Saya sih, rada-rada takut cuma mau sampai kapan. Kita harus mulai bergerak lagi, mulai aktivitas. Yang penting saling jaga, dengan ikut aturan social distancing dan jaga agar tetap sehat," tukas Sisil.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X