Memasuki Era New Normal, Permintaan BBM di Sumut Meningkat

- Jumat, 12 Juni 2020 | 15:00 WIB
Suasana di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).  (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Suasana di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Pada masa awal penerapan normal baru (New Normal), permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Utara (Sumut) bergerak naik, mengingat banyak masyarakat yang mulai beraktivitas kembali.

Hal tersebut disampaikan Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, Kamis (11/6/2020).

"Rata-rata harian konsumsi BBM jenis bensin (Premium, Pertalite, dan Perta series) di Sumut pada Juni 2020 meningkat 4 persen dibandingkan Mei," katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (12/6/2020).

Konsumsi BBM jenis bensin itu pada Juni tercatat 4,1 juta liter per hari dibandingkan bulan Mei yang rata - rata 4 juta liter per hari.

Bahkan, katanya, konsumsi BBM jenis diesel (Biosolar, Dexlite dan Dex) meningkat lebih besar atau sebesar 13 persen. Permintaan BBM jenis diesel itu mencapai 2,3 juta liter per hari pada Juni dari posisi Mei 2020 sejumlah 2 juta liter per hari.

"Meski permintaan mulai meningkat, manajemen menjamin bisa melayani konsumen dengan maksimal karena stok aman," pungkas Roby.

Stok BBM yang tersedia di terminal Pertamina, kata dia, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sumut hingga 35 hari ke depan.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X