Mau Terus Hidup Enak, Pria Pengangguran Ini Tuntut Orang Tua agar Dibiayai Seumur Hidup

- Rabu, 10 Maret 2021 | 15:41 WIB
Ilustrasi pria memegang uang. (Freepik)
Ilustrasi pria memegang uang. (Freepik)

Biasanya ketika anak sudah beranjak dewasa dan sudah selesai mengenyam pendidikan tinggi, ia akan mulai memikirkan bagaimana caranya bisa hidup mandiri dan lepas dari tanggungan orang tua. Namun beda halnya dengan Faiz Siddiqui yang justru menuntut orang tuanya agar menafkahi dan membiayainya seumur hidup.

Dilansir dari The Sun, Rabu (10/3/2021), pria pengangguran berusia 41 tahun tersebut menempuh jalur hukum agar orang tuanya yang kaya raya bisa terus membiayai hidupnya. Padahal, pria tersebut punya pendidikan sebagai pengacara dan memiliki gelar dari Universitas Oxford.

Diketahui selama 20 tahun, orangtua Siddiqui sudah membiarkannya tinggal di apartemen senilai 1 juta poundsterling itu terletak di dekat Hyde Park London, milik orang tuanya.

Tak hanya itu, tagihan dan pengeluaran lainnya juga dibayar oleh kedua orangtuanya yang tinggal di Dubai. Namun, setelah pertengkaran keluarga, orangtuanya memutuskan untuk memangkas dukungan finansial yang mereka berikan.

-
Faiz Siddiqui. (The Sun)

Saat ini, Siddiqui masih memperjuangkan kasusnya. Jika kasus unik ini dikabulkan, hak-hak setiap orangtua Inggris juga bisa terpengaruh.

Dalam kasusnya, Siddiqui menuntut hak nafkah sebagai anak dewasa yang rentan karena masalah kesehatan. Mencegah hal tersebut, menurut pembelaannya, merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X