Petugas Kebun Binatang Tewas Diterkam Harimau, Nekat Masuk Kandang

- Minggu, 5 Juli 2020 | 09:52 WIB
Ilustrasi harimau. (pixabay/Hans Braxmeier)
Ilustrasi harimau. (pixabay/Hans Braxmeier)

Seekor harimau Siberia bernama Irina menyerang seorang petugas di kebun binatang Zurich, Swiss pada Sabtu (4/7/2020) hingga meninggal dunia.

Tim penyelamat gagal menyelamatkan nyawa petugas wanita yang berusia 55 tahun itu, hingga akhirnya meninggal di tempat.

Seorang pengunjung kebun binatang melaporkan serangan itu, hingga staf kebun binatang memancing harimau berusia lima tahun itu untuk menjauh dari korban dan masuk ke dalam kandang.

-
Ilustrasi harimau. (pixabay/Poswiecie)

Dilansir Reuters, kini polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Kandang harimau di Zurich juga diisi harimau jantan berusia empat tahun bernama Sayan.

Irina sendiri adalah harimau yang didatangkan dari kebun binatang di Odense, Denmark, setahun lalu dan menggantikan betina yang mati akibat komplikasi setelah berkelahi dengan Sayan.

"Ini adalah binatang muda yang sejauh ini berperilaku seperti harimau di habitatnya," ungkap Direktur kebun binatang Severin Dressen kepada wartawan.

Belum diketahui secara pasti bagaimana bisa harimau dan petugas itu bisa berada di dalam kandang, di waktu bersamaan. Pasca kejadian penyerangan itu, saksi mata dan staf kebun binatang mendapatkan konseling.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X