Kapolda Metro ke Polantas Tegaskan Tak Ada Lagi Kawal Moge, Mobil Mewah dan Sepeda

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 21:07 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Polda Fadil Imran berikan pengarahan dalam peluncuran ETLE Mobile di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/3/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Kapolda Metro Jaya Irjen Polda Fadil Imran berikan pengarahan dalam peluncuran ETLE Mobile di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/3/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengeluarkan kebijakan baru yang melarang personelnya mengawal motor gede (moge), mobil mewah dan pesepeda.

Terkait hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kembali tegaskan kepada personel Polisi Lalu Lintas tidak melakukan pengawalan terhadap kendaraan mewah. 

Fadil Imran meminta para personel membangun tradisi baru, di mana polisi tidak memberikan pelayanan khusus kepada kelompok tertentu saja.

"Beberapa fenomena saat ini menjadi sorotan publik yang perlu menjadi atensi personel Lantas adalah tidak adanya lagi anggota yang melakukan pengawalan terhadap mobil mewah, tidak ada lagi anggota yang melakukan pengawalan mobil, motor gede atau moge. Tidak ada lagi anggota yang melakukan pengawalan terhadap kelompok pesepeda," kata Fadil Imran di sela-sela peluncuran e-TLE mobile di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3).

Baca juga: Video Taddy si Kucing yang Jago Snowboarding, Bikin Netizen Gemas

Ia juga meminta personel Polri ada di semua golongan masyarakat. Pengawalan khusus kepada kelompok tertentu hanya dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

"Mari kita membangun tradisi baru, di mana Polri betul-betul berdiri, ada untuk semua masyarakat, bukan untuk golongan tertentu. Karena perilaku tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial di mata masyarakat," kata Fadil.

Selain menimbulkan kecemburuan sosial, pengawalan terhadap kendaraan mewah dan sepeda berpotensi menghambat pengguna jalan lainnya.

"Saya tidak ingin Kasubdit Pamwal ada anggotanya mengawal pesepeda-pesepeda di jalan raya sehingga menjadikan prioritas dan menghambat pengguna jalan lainnya. Saya ini juga hobi bersepeda, tapi saya bersepeda di tempat yang benar-benar untuk bersepeda," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Polda Fadil Imran  juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polantas untuk menjadi teladan bagi masyarakat dan menjauhi gaya hidup hedonis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X