Mirip Film Aksi! Video Menegangkan Penangkapan Kakak Beradik Pengedar Sabu di Palembang

- Rabu, 4 November 2020 | 11:39 WIB
Penangkapan kakak beradik pengedar narkoba di Palembang (Instagram/warung_jurnalis)
Penangkapan kakak beradik pengedar narkoba di Palembang (Instagram/warung_jurnalis)

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan tiga paket besar narkotika berjenis sabu-sabu yang hendak diedarkan.

Paket besar sabu itu dibawa oleh kakak beradik yang berhasil ditangkap di kawasan Banyuasin Palembang Sumatera Selatan.

Video detik-detik penangkapan kakak beradik pengedar sabu itu juga beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat tim dipimpin langsung oleh Kanit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Petugas terlibat kejar-kejaran dengan kedua pelaku hingga ke sebuah kompleks ruko sepi. Petugas juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara agar kedua pelaku berhenti melarikan diri.

Baca juga: Selain Napi, Jaringan Narkoba Lapas Pekanbaru Ternyata Juga Libatkan Petugas Lapas

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat  Kompol Ronaldo Maradona mengatakan kasus ini bermula dari adanya informasi yang masuk terkait rencana pengiriman narkotika itu.

Terkuaknya kasus itu atas kerjasama antara masyarakat, polisi dan aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta

"Mendapati adanya informasi tersebut, polisi yang dipimpin langsung Kanit 2 Narkoba AKP Hasoloan Situmorang melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku yang dimaksud," kata Kompol Ronaldo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Kedua pelaku kakak beradik itu berinisial AY (40) dan MS (39) yang sudah lebih dulu diintai oleh polisi. Dia ditangkap saat membawa satu karung besar menggunakan sepeda motor dan berhenti di depan sebuah ruko di Tanjung Api-api Talaga Kalapa, Banyuasin Palembang, Sumatera Selatan.

Ronaldo mengatakan saat hendak ditangkap kedua pelaku sempat melakukan perlawanan. Namun, karena lokasi kejadian sudah dikepung pihak kepolisian, kedua pelaku gagal melarikan diri.

"Dari penangkapan kedua pelaku, anggota menemukan serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu di dalam karung yang dibawa pelaku," ungkap Kompol Ronaldo.

Baca juga: Ungkap Kasus Narkoba Sampai ke Sumsel, Polres Jakbar Sita 3 Paket Sabu

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X