Penampakan Foto Rizieq dari Balik Jeruji Besi di Sel Polda Metro, Tolak Makanan Rutan

- Rabu, 16 Desember 2020 | 18:17 WIB
Foto Rizieq Shihab dari dalam balik jeruji Rutan Polda Metro Jaya. (Istimewa)
Foto Rizieq Shihab dari dalam balik jeruji Rutan Polda Metro Jaya. (Istimewa)

Beredar foto Habib Rizieq Shihab (HRS) dari balik jeruji besi di Rumah Tahanan Negera (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Tampak dalam foto tersebut Rizieq melempar senyum.

Foto tersebut memperlihatkan Rizieq menghuni sel Rutan seorang diri tampak sedang bersila membuang pandangannya ke arah luar jeruji.

Penampakan foto ini beredar di kalangan wartawan. Seperti yang terlihat Rizieq mengenakan pakaian berwarna putih dan kopiah putih melekat di kepalanya.

Dia mengenakan kaus oblong dan celana panjang berada dalam sel berukuran 2x1. Terbilang cukup sempit dan hanya bisa ditempati satu orang. 

Ada pula dalam sel terletak sebuah koper berwarna putih yang diduga sebagai tempat penyimpanan barang-barang pribadi milik imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Dalam surat pribadinya yang dikirim kepada keluarga dan anaknya, sel tahanan tersebut merupakan sel yang pernah ditempatinya dulu saat ditahan di tempat yang sama.

Dari dalam sel ini HRS kemudian menuliskan sepucuk surat ditujukan kepada keluarganya tercinta memperlihatkan isi tulisan tangannya.

"Semoga ummi dan semua anak-anak Aba selalu sehat dan berkah serta dalam lindungan Allah SWT. Alhamdulillah, Aba saat ini ada dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam kondisi sehat wal afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih atau khawatir dan takut. Semua petugas tahanan baik," tulisnya.

Habib Rizieq berencana akan puasa setiap hari dan meminta dikirimkan makanan satu kali saja untuk berbuka puasa.

Soal makanan sahur, Habib Rizieq menulis akan memakan kurma dan cemilan saja, boleh jika mengirimkan teh atau susu di dalam termos kecil untuk berbuka.

"Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus tapi bertahap. Salam Aba buat semua Habaib, dan Ulama, serta Ummat agar sabar dan tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ. Jangan lupa jaga Prokes. Semoga wabah Corona segera berlalu. Yang mencintai kalian, HRS dari tempat 'Uzlah, 14 Desember 2020," tulisnya.

Pengamat, wajar Rizieq takut

Ahli hukum tata negara Refly Harun memberikan tanggapan terkait Habib Rizieq Shihab (HRS) yang hanya mau makan makanan kiriman dari keluarga.

Menurutnya rasa khawatir, takut yang dirasakan HRS merupakan hal yang wajar karena sejak awal kasus tersebut banyak menimbulkan pertanyaan.

Ia menjelaskan bahwa HRS tidak percaya dengan pihak-pihak tertentu, terutama pihak rutan yang memberikan makanan, walaupun makanan tersebut sudah melewati tes keamanannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X