Fadli Zon Ceritakan Reaksi Ketua DPR Inggris soal Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:32 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. (INDOZONE/Harits Tryan)
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengungkapkan reaksi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Inggris atau Speaker of the House of Commons of the United Kingdom Sir Lindsay Harvey Hoyle, terkait tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Fadli berucap bahwa dirinya hari ini makan siang dengan Lindsay. Di mana yang bersangkutan menyampaikan rasa duka cita atas tragedi Kanjuruhan.

“Barusan saya baru makan siang dengan ketua parlemen Inggris, dia juga memberikan duka cita yang mendalam,” kata Fadli di sela pre event P20 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kritik Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan, Fadli Zon: Rakyat Bukan Musuh!

Disebutkan Fadli, bahwa Inggris adalah salah satu negara sepak bola yang maju dan tak pernah mengalami peristiwa dan merenggut banyak korban.

“Inggris adalah salah satu pusat permainan olahraga sepakbola dunia. Dan di situ tidak pernah ada kejadian yang luar biasa seperti ini, yang tidak perlu sama sekali gitu. Unnecessary tragedy," tegasnya.

Baca Juga: Bikin Adem, Viking dan The Jak Nyanyikan Lagu Perdamaian

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa tragedi yang terjadi di Malang, Jawa Timur itu sangat memengaruhi Parliamentary Forum.

“Ya pasti, hampir semua memberikan condolence (belasungkawa),” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X