Pemuda Viral Todongkan Pistol di Jaksel Ditangkap, Ngaku Polisi Dipanggil 'Kombes'

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:45 WIB
Ilustrasi todongkan senjata api. (Freepik)
Ilustrasi todongkan senjata api. (Freepik)

Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap 2 pria terkait kasus viral penodongan pistol di suatu kafe di Jakarta Selatan. Koboi tersebut kerap dipanggil dengan sebutan Kombes dan mengaku polisi, namun dipastikan pelaku bukanlah polisi sungguhan alias gadungan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi menyebut pihaknya menangkap seorang pria berinisial AAR terkait penganiayaan terhadap korban yang viral di media sosial (medsos). AAR ditangkap karena berperan menganiaya korban.

"Dari kejadian tersebut, Polri bergerak menerima laporan pada Minggu dan untuk tersangka AAR ditangkap di daerah  Kemang pada hari Minggu juga tanggal 12 Juni 2022," kata Budhi kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Dua hari berselang, tersangka kedua berinisial IR menyerahkan diri ke kantor polisi. IR merupakan pemuda viral yang menodongkan pistol berjenis air soft gun.

"Tersangka IR menyerahkan diri kepada penyidik, namun pada saat menyerahkan diri yang bersangkutan menunjukkan pistol yang digunakan berbeda ciri-cirinya dengan kita lihat di dalam video," kata Budhi.

Baca Juga: Dilantik Jadi Mendag, Zulhas Janji Bereskan Persoalan Minyak Goreng

"Penyidik menanyakan lebih lanjut dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka IR termasuk melakukan penggeladahan di mobil dan ternyata ditemukan senjata yang diduga digunakan pada saat tindak pidana di kafe VB  tersebut yakni senjata air soft gun dengan jenis Baretta," sambung Budhi.

Pelaku Ngaku Polisi dan Kerap Dipanggil Kombes

Bak pejabat kepolisian, Budhi menyebut IR kerap dipanggil dengan sebutan Kombes oleh teman-temannya dan juga mengaku sebagai anggota polisi. Meski begitu, Budhi memastikan jika IR bukanlah anggota kepolisian.

"Jadi yang bersangkutan karena selama ini mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes tapi sebenarnya bukan," kata Budhi.

Mengani air soft gun milik pelaku, dalih pelaku memiliki senjata tersebut hanya untuk menjaga diri. Polisi sendiri saat ini juga masih mendalami asal usul dari senjata tersebut.

"Ya juga alasan untuk menjaga diri sehingga yang bersangkutan membawa-bawa senjata seperti senjata api ternyata air soft gun," bener Budhi.

Sebelumnya, sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi keributan sejumlah pria di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Yang membuat heboh salah satu pria tampak mengeluarkan pistol hingga melakukan penodongan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X