Jadi Otak Prampokan Rumah Dinas, Ternyata Ini yang Dilakukan Eks Walkot Blitar

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:57 WIB
Eks Walkot Blitar saat ditangkap polisi. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
Eks Walkot Blitar saat ditangkap polisi. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi ditangkap oleh jajaran kepolisian karena dituding menjadi dalang perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso. Lantas, apa saja peran-pean dari Samanhudi sampai dirinya dibilang sebagai otak perampokan?

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto membongkar peran-peran Samanhudi dari jaringan perampokan ini. Dia menyebut tersangka bertemu dengan para pelaku lain di lapas dan melakukan komunikasi.

"Berdasar pemeriksaan intensif dari para pelaku yang sudah kita tangkap sebelumnya dan kita pastikan mereka bertemu dan berkomunikasi di satu lapas," kata Irjen Toni dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: Begini Tampilan Ilustrasi Kecelakaan Mahasiswa UI dengan Eks Polisi Pake Skets

Tak sampai di situ, Samanhudi juga membeberkan strategi perampokan. Dia membeberkan titik-titik tempat penyimpanan uang di rumah dinas tersebut.

"Dan memberikan informasi keberadaan tempat penyimpanan uang dan waktu yang baik untuk melakukan aksi itu," bebernya.

Baca Juga: Erick Thohir Dapat 65,3% Sentimen Positif di Medsos Berkat Kerja Nyata

Diberitakan sebelumnya, rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso pada Senin, 12 Desember 2022 yang lalu dibobol maling. Singkat cerita, polisi menangkap Wali Kota Blitar Samanhudi karena dituding sebagai otak dari aksi perampokan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X