Fakta Baru! Posisi Jelang Brigadir J Dibunuh Ternyata Ada di Pekarangan Rumah

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:14 WIB
Irjen Ferdy Sambo dan mendiang Brigadir J. (Facebook/Rohani Simanjuntak)
Irjen Ferdy Sambo dan mendiang Brigadir J. (Facebook/Rohani Simanjuntak)

Fakta baru kembali terkuak dari balik kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J tepatnya berkaitan dengan posisinya jelang pembunuhan berlangsung.

Rupanya, Brigadir J tidak di dalam rumah melainkan berada di luar rumah.

"Semua saksi kejadian menyatakan almarhum Brigadir Josua tidak berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi wartawan, Minggu (14/8/2022).

Komjen Agus menyebut informasi itu dia dapat saat memimpin gelar perkara bersama Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian. Dia menyebut Brigadir J masuk ke dalam rumah saat dipanggil oleh Irjen Ferdy Sambo.

"Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS," beber Agus.

BACA JUGA: Misteri Kaos Putih Brigadir J Saat Dieksekusi di Rumah Jenderal: Jadi Warna Merah Darah

Diketahui, skeneario Irjen Ferdy Sambo awalnya menyebut Brigadir J melakukan pelecehan terhadap istrinya di kamar yang berada di dalam rumah dinas Kadiv Propam. Setelahnya, terjadi baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J dan menewaskan Brigadir J.

Polri sendiri menegaskan tidak ada aksi baku tembak dalam rangkaian peristiwa ini. Polri juga sudah menetapkan Irjen Sambo sebagai tersangka karena menyuruh menembak termasuk menyusun skenario aksi baku tembak dalam kematian Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X