Anak Ridwan Kamil Sempat Teriak 'Help' Sebelum Hilang di Sungai Aare

- Minggu, 29 Mei 2022 | 08:55 WIB
Kiri:  Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Kanan: Sungai Aare (Instagram/@emmerilkahn/@new.lifeplans)
Kiri: Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Kanan: Sungai Aare (Instagram/@emmerilkahn/@new.lifeplans)

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Sebelum hilang Eril sempat berteriak "help" dan didengar oleh warga sekitar.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menuturkan bahwa keponakannya tiba-tiba terseret arus dan sempat berteriak meminta tolong. Teriakannya didengar warga sekitar yang lalu melaporkan kejadian itu ke polisi air.

"Eril berteriak 'help', keluarga yang ada di pinggir berupaya menolong. Teriakan 'help' terdengar warga di pinggir sungai dan memberi tahu polisi. Di hilir, posisinya polisi sudah tahu (akan ke mana)," tutur Elpi dalam siaran persnya dikutip Minggu (29/5/2022).

Elpi kemudian menjelaskan kronologi detik-detik terakhir Eril berenang di sungai Aare. Eril berenang bersama adiknya Zara dan teman mereka yang telah lama tinggal di Swiss.

Kata Elpi, keponakannya  itu merupakan sosok teladan, peduli, dan memiliki jiwa sosial tinggi. Sebagai anak muda yang sehat, pandai berenang, dan pemegang sertifikat selam, Elpi mengatakan sebelum berenang keponakannya memastikan kondisi arus air tidak berbahaya dan menentukan titik mana saja untuk turun ke air dan naik dari air.  

Diputuskan Eril dan rombongan tidak loncat dari jembatan. Kemudian titik turun ke sungai di area yang bertangga. Eril dan rombongan memilih di titik di mana ada lansia dan anak - anak yang berenang dengan asumsi titik tersebut tidak berbahaya.

BACA JUGA: Belum Ditemukan, Tim Sar dan Kepolisian Swiss Perluas Pencarian Anak Ridwan Kamil

Sebagai orang yang "berpengalaman" di air, kata Elpi, keponakannya memutuskan untuk turun ke sungai paling pertama guna memastikan kelompoknya aman.

"Beliau turun paling duluan , menjaga kelompoknya," kata Elpi.

Namun sayang, Eril terbawa arus hingga sekarang ini. Pencarian pun terus dilakukan guna mencari keberadaan sosok Eril yang diduga terbawa oleh arus.

"Namun takdir Allah sudah ditetapkan, Eril terbawa arus sebelum berhasil naik ke daratan," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X