Lagi, 2 WNI Positif Virus Corona di Singapura

- Jumat, 13 Maret 2020 | 13:28 WIB
Ilustrasi pasien corona (ANTARA/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi pasien corona (ANTARA/Oky Lukmansyah)

Dua warga negara Indonesia (WNI) di Singapura positif terinveksi virus corona. Hal tersebut diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura. Sehingga total ada tujuh orang WNI positif virus corona, satu di antaranya sudah pulih.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjada mengatakan, kasus 181 merupakan seorang WNI berusia 83 tahun berjenis kelamin laki-laki dan kasus 182 merupakan seorang WNI berusia 76 tahun berjenis kelamin perempuan yang merupakan anggota keluarga dari kasus 181.

Ratna mengatakan, kedua WNI tersebut tiba di Singapura pada 9 Maret dan dikonfirmasi positif virus corona pada Kamis (12/3/2020) pagi.

Saat ini, kedua WNI tersebut dirawat di Gleneagles Hospital. "Dengan ini total 7 WNI telah dikonfirmasi positif COVID-19 di Singapura," kata dia, mengutip Antara.

Sebelumnya, lima kasus lainnya yaitu kasus ke-21, yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari 2020, kasus ke-133 yang diumumkan pada 7 Maret, kasus ke-147 yang diumumkan pada 8 Maret, kasus ke152 yang diumumkan pada 9 Maret, dan kasus 170 yang diumumkan 11 Maret.

Dari enam orang WNI yang masih dirawat, lima dalam kondisi stabil sementara satu orang berada di ICU. KBRI akan terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

Kementerian Kesehatan Singapura akan terus melakukan test covid-19 secara gratis kepada semua pihak sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Singapura.

KBRI Singapura mengingatkan kepada seluruh WNI yang berada di Singapura dan WNI yang berencana untuk berkunjung, bahwa status Dorscon masih berlaku di Singapura, sehingga kewaspadaan yang tinggi masih tetap diperlukan. WNI diharapkan dapat mengikuti aturan dan imbauan dari Pemerintah Singapura dalam penanganan penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X