Polisi Amankan Travel Gelap Bawa Pemudik dari Jakarta ke Tasikmalaya

- Kamis, 30 April 2020 | 12:30 WIB
Mobil yang sering membawa pemudik ke Tasikmalaya (Dok Korlantas Polri)
Mobil yang sering membawa pemudik ke Tasikmalaya (Dok Korlantas Polri)

Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat mengamankan sebuah mobil berplat hitam yang bertugas sebagai 'travel gelap'. Travel ini ternyata kerap menyelundupkan pemudik dari titik zona merah virus corona seperti Jakarta ke daerah lain salah satunya Tasikmalaya.

"Betul, Ditlantas Polda Jabar mengamankan travel gelap yang suka membawa pemudik dari zona merah ke wilayah Tasikmalaya," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (30/4/2020).

Mobil travel itu diamankan di pos pantau Batu Nungku, Kota Tasikmalaya pada hari ini sekitar pukul 02.30 WIB. Saat dilakukan pengecekan oleh petugas kepolisian, didapati ada empat orang pemudik asal Jakarta di dalam mobil travel itu.

"Travel gelap itu membawa empat orang pemudik dari daerah Jakarta dengan tujuan Sukaraja," ungkap Benyamin.

Lebih jauh Benyamin mengatakan, travel itu ternyata sudah sering membawa pemudik sampai ke kampung halamannya. Namun, dia tidak memaparkan sudah berapa pemudik yang berhasil diselundupkan oleh travel itu.

"Travel gelap ini sering mengantar pemudik ke wilayah Tasikmalaya dengan menggunakan kendaraan Daihatsu Grandmax warna abu silver dengan nomor polisi Z 1239 HV beserta satu orang pengemudi," kata Benyamin.

Saat ini, sang sopir mobil travel itu diserahkan anggota Ditlantas Polda Jabar ke unit reskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X