Formula E Akhirnya Direstui Ngebut di Monas

- Senin, 10 Februari 2020 | 11:08 WIB
Ilustrasi Formula E (Instagram/@formulaejakarta2020)
Ilustrasi Formula E (Instagram/@formulaejakarta2020)

Gelaran balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta awalnya mendapat sejumlah hambatan untuk dilaksanakan, salah satunya adalah masalah lintasan sirkuit yang tidak boleh digelar di area Monumen Nasional (Monas) karena tidak mendapat izin Setneg.

Setelah sepekan lebih, pihak penyelenggara pun mendapat informasi baik atas pemberian izin Monas dari Komisi Pengarah Medan Merdeka yang dinaungi Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg).

Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, mengatakan sudah mendapat informasi ihwal pemberian izin dari Komisi Pengarah Medan Merdeka itu.

"Sudah dong. Tapi sampai sekarang masih dirapatkan," kata Hilbram ketika dikonfirmasi Indozone, Senin (10/2/2020).

Hilbram menyampaikan, setalah mendapat informasi itu pihaknya langsung menggelar rapat atau pertemuan hari ini. Guna membahas kelanjutan atas rekomendasi dari Kemensesneg terkait penggunaan kawasan Monas untuk balapan Formula E.

"Pagi ini akan kami rapatkan juga," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan informasi detail soal pemberian izin terbaru, ia meminta untuk menanyakan langsung ke Kemensetneg. 

"Mengenai hal ini silahkan ditanyakan ke Komisi Pengarah," tambahnya.

Meskipun langsung menggelar rapat hari ini, namun Hilbram tidak menerangkan di mana dan siapa yang dilibatkan dalam pertemuan itu. Untuk membahas pemakaian kawasan Monas untuk lintasan sirkuit balapan mobil bertenaga listrik itu.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kemensetneg menolak dan tak memberi izin kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gelaran Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan pihaknya sudah membahas dengan Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka, seperti apa baiknya rute atau sirkuit balapan mobil listrik itu yang sebelumnya memasukkan area Monas. 

"Bahwa para anggota komisi beberapa berpandangan bahwa sebaiknya jangan menggunakan kawasan Monas dan kemudian disampaikan, baik kalau begitu (tidak jadi di sana)," kata Anies kepada awak media di Balai Agung Gedun Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 

Artikel Menarik Lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X