Demi Vaksin Virus Korona, Jack Ma Sumbang Rp191 Miliar

- Sabtu, 1 Februari 2020 | 12:05 WIB
Jack Ma (Forbes)
Jack Ma (Forbes)

Hingga saat ini, korban virus korona masih terus bertambah. Saat ini, para ilmuwan sedang mengembangkan vaksin untuk menyembuhkan pasien yang terkena virus korona.

Terkait virus korona, salah satu pria terkaya di dunia, Jack Ma dikabarkan menyumbangkan uangnya sebesar Rp191 miliar, untuk membantu ilmuwan mengembangkan vaksin virus korona.

Pendiri Alibaba itu mendonasikan 'sedikit' hartanya melalui yayasan amal yang dimiliknya. 40% dana tersebut akan diberikan kepada Chinese Academy of Sciences and Chinese Academy of Engineering.

Sementara itu, sisanya bakal dipakai untuk menyokong para peneliti di sejumlah negara.

Dia juga menawarkan AI intelligence gratis supaya dapat membantu banyak tim peneliti yang sedang berupaya untuk menghentikan penyebaran virus semakin meluas.

"Jack Ma Foundation akan memaksimalkan kemampuan kami agar bisa memberikan bantuan lebih kepada pemerintah dan pertumbuhan perkembangan sains medis," demikian pernyataan dari seorang sumber, dikutip dari Weibo.

Tak hanya itu saja, Jack Ma juga akan menyumbangkan US$144 juta ke sejumlah rumah sakit di Wuhan dan Hubei, untuk memastikan kebutuhan di rumah sakit-rumah sakit tersebut tercukupi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X