Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Jakarta Tergenang Lagi

- Jumat, 24 Januari 2020 | 11:01 WIB
Situasi arus lalin di Tl Pintu Air Mangga Besar Gunung Sahari terpantau ada genangan sekitar 10-20 cm di sisi jalan dan masih bisa dilintasi pengendara (Twitter/@TMCPoldaMetro).
Situasi arus lalin di Tl Pintu Air Mangga Besar Gunung Sahari terpantau ada genangan sekitar 10-20 cm di sisi jalan dan masih bisa dilintasi pengendara (Twitter/@TMCPoldaMetro).

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak pagi tadi, membuat sejumlah wilayah tergenang. 

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter-nya, terdapat genangan air setinggi 10 sentimeter di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur pada pukul 09.55 WIB. 

Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara, TMC Polda Metro Jaya mengabarkan ada genangan air sekira 25 sentimeter di Jalan Agung Karya 6, Sunter. Lalu lintas pun tersendat akibat genangan air tersebut. 

Adapun di Jalan Gaya Motor Raya, Jakarta Utara, genangan air terpantau 30-35 sentimeter. Lalu untuk Jalan Pluit Raya-Pluit Sakti, ketinggian air mencapai 30-40 sentimeter. 

Polda Metro Jaya pun meminta pengendara mencari alternatif jalan lain, mengingat untuk menghindari kendaraan mogok atau persoalan lain akibat genangan air tersebut. 

Di sisi lain, BMKG melalui peringatan dini prakiraan cuaca, menyatakan potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek.

Wilayah-wilayah yang dimaksud antara lain Kemayoran, Cempaka Putih, Kalideres, Benda, Pulo Gadung, Menteng, Senen, Johar Baru, Sawah Besar, dan Gambir.

Kemudian Tambora, Tamansari, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Tanah Abang, Setiabudi, Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Koja, Cilingcing, hingga Cakung. 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13:00 WIB," bunyi pernyataan BMKG di situs resminya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X