Hore, Jokowi Beri Kelonggaran Cicilan Motor untuk Ojek Online 1 Tahun

- Selasa, 24 Maret 2020 | 10:49 WIB
Presiden Jokowi (ANTARA)
Presiden Jokowi (ANTARA)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan keringanan dalam pembayaran angsuran kredit motor untuk para driver ojek online. Tak hanya ojek online, tetapi juga bagi sopir taksi dan nelayan. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban rakyat dampak dari wabah virus corona.

"Kemudian saya dengar juga dari tukang ojek, sopir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau kredit mobil, atau pun nelayan yang sedang memiliki kredit perahu, saya kira ini perlu juga disampaikan kepada mereka untuk tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga dan angsuran diberikan kelonggaran atau relaksasi selama 1 tahun," kata Jokowi dalam video conference usai menggelar Rapat Terbatas.

Dalam rapat tersebut, sejumlah persoalan dibahas seperti kebijakan-kebijakan ekonomi untuk meringankan beban rakyat akibat wabah corona. 

Jokowi pun akan menempuh sejumlah skenario dengan melihat wabah virus corona ini kedepannya.

"Beberapa skenario juga telah kita hitung, kita kalkulasi, mengenai prediksi dari COVID-19 ini di negar kita Indonesia, bulan April seperti apa, bulan Mei seperti apa, skenario buruk seperti apa, skenario sedang seperti apa, skenario ringan seperti apa," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X