Gibran Larang ASN di Solo untuk Gelar Rapat di Hotel, Kenapa?

- Minggu, 19 Maret 2023 | 14:44 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dilarang keras untuk menggelar meeting atau acara di hotel.

Hal ini disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 di Hotel Alila Solo, Sabtu (18/3/2023).

Apalagi setelah adanya kritik keras dari anggota DPRD Solo, Honda Hendarto dan Suharsono. Mereka mengkritik adanya ASN di lingkungan Pemkot Solo yang menggelar meeting di hotel.

"Apa yang disampaikan Pak Honda dan Suharsono agak keras, kok meeting di hotel, kok musrenbang di hotel. Itu saya benarkan," ujar Gibran saat ditemui saat menghadiri Musrenbang RKPD 2023 di Hotel Alila Solo, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga: Momen Kocak Gibran Kebingungan Cari Sandal Usai Shalat Jumat di Masjid Syekh Zayed

Gibran menjelaskan di Kota Solo ada 17 titik prioritas pembangunan dan itu bisa digunakan untuk rapat. Untuk hotel nanti bisa dipakai untuk tamu-tamu dari luar kota Solo.

17 titik prioritas pembangunan Kota Solo itu meliputi Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan, Koridor Gatot Subroto-Ngarsopuro, Taman Balekambang, Museum of Culture & Technology, Islamic Center, Pasar Mebel Gilingan, Solo Safari fase dua, PLTSA Putri Cempo, Elevated Rail Simpang 7 Joglo, Selter Manahan.

Ada juga Pasar Jongke, GOR Indoor Manahan, Solo Techno Park (STP), Lokananta, Kawasan kumuh Semanggi-Mojo, Pura Mangkunegaran, dan Keraton Kasunanan.

"Jadi bapak ibu yang meeting di hotel, yang makan-makan di hotel, yang tidur di hotel jangan ASN. Tapi tamu-tamu dari luar kota, mereka saja yang di hotel," terang putra sulung Presiden Jokowi ini.

"Kita rapatnya di 17 titik prioritas pembangunan. Rapatnya di situ saja, tempatnya sudah bagus-bagus," imbuh dia.

Gibran pun mencontohkan rencananya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo akan menggelar pelantikan di kebun binatang Solo Safari, Senin (20/3/2023).

"Senin besok, HIPMI mau menggelar pelantikan di kebun binatang. Itu kreatif, tempatnya sudah prepare. Coba pelantikannya di TSTJ yang masih jaman dulu yang kotor, banyak PKL," jelasnya.

-
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Menurutnya tempat-tempat itu sudah diperbaiki semua. Sehingga sudah bagus-bagus semuanya dan bisa dipakai buat rapat atau acara, tidak seperti dulu.

"Tolong bapak ibu saya tekankan, ini terakhir kalinya kita acara di hotel. Biar yang menempati ini, yang memakai hotel biar tamu-tamu, kita tidak usah rapat di hotel," papar dia.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X