Hari Ini Ada Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPR RI, Polisi Imbau Waspada Disusupi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:01 WIB
Massa aksi mengibarkan bendera merah putih dengan menaiki pagar gedung DPR. (ANTARA/Galih Pradipta)
Massa aksi mengibarkan bendera merah putih dengan menaiki pagar gedung DPR. (ANTARA/Galih Pradipta)

Aksi unjuk rasa dari elemen mahasiswa bakal digelar pada hari ini di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Pihak kepolisian sendiri mengimbau massa agar berhati-hati dan waspada adanya oknum yang berniat menyusupi aksi demo.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengamini jika akan ada demo dari elemen mahasiswa. Diperkirakan jumlah massa sekitar 500 sampai 1.000 orang.

"Rencananya begitu ada. Ada beberapa elemen gabungan tuntutannya terkait RKUHP. Ada dari BEM UI, UNJ, UKI, Fisip UI termasuk blok politik pelajar," kata Kombes Komarudin kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Komarudin menyebut pihaknya juga sudah mempersiapkan personel untuk mengawal pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut. Namun, dia tidak merinci jumlah personel itu.

"Kita akan turunkan personel sesuai kebutuhan dan potensi kerawanan ya," bebernya.

BACA JUGA: Begini Kondisi Terkini Kapolsek Gambir Usai Terinjak Massa Demo

Lebih jauh pihak kepolisian meminta kepada massa pendemo agar menggelar aksi demonstrasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Polisi juga meminta massa untuk berhati-hati adanya penyusup di tengah-tengah aksi unjuk rasa.

"Kami imbau bersama menjaga, jangan sampai aspirasi yang diusung dikotori oleh ulah oknum dari kelompok-kelompok lain yang akan bergabung. Kami harap kerjasamanya untuk bersama-sama mengawasi karena yang tahu itu mereka-mereka juga siapa yang temannya atau bukan," pungkas Komarudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X