Tahanan Tewas di Kantor Polisi, Kapolsek Pancur Batu Dipecat, Kini Diperiksa Propam

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:24 WIB
Irjen Panca Putra Simanjuntak Kapolda Sumut. (Instagram)
Irjen Panca Putra Simanjuntak Kapolda Sumut. (Instagram)

Buntut tahanan tewas gantung diri, Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting dipecat dari jabatannya. Posisinya saat dalam rangka pemeriksaan Propam Polda Sumut.

Pemecatan Kompol Eriyanto Ginting terungkap dalam telegram Kapolda Sumut  Irjen Panca Putra Simanjuntak, Rabu (12/10/2022).

Dalam telegram tersebut memerintahkan untuk memutasi Kompol Eriyanto Ginting jadi Pamen Yanma dalam rangka pemeriksaan. Sementara itu jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Noorman Haryanto Hasudungan.

"Dimohon kepada tersebut alamat agar segera memerintahkan personel tersebut melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan baru serta melaporkannya kepada Kapolda Sumut Up Karo SDM," bunyi telegram yang ditandatangani Karo SDM Kombes Benny Bawensel atas nama Kapolda Sumut.

Baca juga: Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolda Sumut Warning Produsen Ekspor CPO Diam-diam

Tidak hanya Kapolsek Pancur batu yang dipecat, namun Kanit Reskrim AKP Amir Sitepu juga dimutasi dalam rangka menjalani pemeriksaan Propam Polda Sumut.

Diketahui seorang tersangka kasus pencurian berinisial MS (37) ditemukan tewas dengan posisi tergantung dan leher terjerat sarung di sel tahanan Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan pada Jumat, 30 September 2022 lalu.

MS berada di tahanan setelah sebelumnya ditangkap warga karena diduga melakukan pencurian di rumah warga.

Sebelum diserahkan ke Polisi, MS dalam kondisi babak belur usai dihajar warga. Tubuhnya pun mengalami luka-luka.

Saat diserahkan ke polisi, MS membawa sehelai sarung sebagai ikat kepala. Sarung itu pula yang belakangan digunakan MS untuk gantung diri saat ditinggal penyidik sendirian di sel tahanan karena hendak istirahat makan siang.

Pemeriksaan Kompol Eriyanto Ginting sebagai Kapolsek Pancur Batu sebelumnya dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

"Iya masih diperiksa Propam Polda," kata Hadi, Selasa kemarin.

Berikut isi mutasi dalam telegram pemcopotan Kapolsek Pancur Batu:

1. Kompol Eriyanto Ginting Kapolsek Pancur Batu Polrestabes Medan dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polda Sumut (Dalam Rangka Riksa).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X